Tuesday, March 6, 2018

Warung Ciendog: Rumah Makan Dengan Suasana Kampung Yang Tidak Kampungan

Kota Bandung memang terkenal akan kulinernya. Tidaklah heran, tiap kali mengunjungi semua sudut kota ini akan ditemui banyaknya pilihan kuliner. Mau kelas kaki lima ataupun kelas restoran, semuanya ada.
Bukan hanya keragaman kulinernya yang disajikan tapi juga ‘menjual’ suasana unik dari tempat kuliner yang dikunjungi. Maka tak jarang, pengunjung akan mendapati tempat bersantap yang didesain dengan apiknya agar tercipta suasana nyaman dan melekat di hati sehingga mengundang  untuk datang lagi ke tempat tersebut.
Bagian Depan Warung Ciendog


Suasana di dalam Warung Ciendog
Salah satu suasana nan unik tersebut bisa ditemui di Warung Ciendog. Rumah makan yang terletak di Jl. Embong no. 8 Bandung tersebut didesain dengan suasana kampung. Lengkap dengan warung kecilnya. Tidak hanya itu, rumah makan ini dihiasi dekorasi berupa jajanan tempo dulu lengkap dengan perabotan khas yang biasa terdapat di kampung-kampung. Seiring berjalannya waktu, konsep tersebut merubah imej Sunda yang sederhana menjadi kekinian yang memang sengaja memfasilitasi untuk tempat Selfie dan Banquet Event. Atapbangunan yang tinggi, membuat rumah makan ini terasa besar. Selain itu, pengunjung akan melihat deretan wajan yang ditaruh di atas kompor tembikar. Deretan wajan tersebut merupakan tempat untuk memperlihatkan menu-menu yang disajikan kepada pengunjung. Sebuah suguhan ‘etalase’ yang unik.

Tempat Memperlihatkan Makanan Kepada Pengunjung

Warung Ciendog mulai beroperasi di tahun 2014. Nama Ciendog sendiri diambil dari nama tiga orang pengusaha yang memiliki bidang usaha yang berbeda. Karena menyukai makanan khas Sunda, maka ketiganya memiliki ide untuk membuka usaha rumah makan Sunda. Menu khas Sunda yang disajikan berupa makanan yang dimasak dengan cara digoreng, dibakar dan menu pepes. Selain itu ditambah dengan varian menu yang unik dan ‘jadul’ seperti Karedok, Sambal Jengkol, Sambal Leunca, termasuk menu makanan andalannya, Burung Puyuh dan Pepes Goreng serta jenis minuman yang merupakan minuman khas Sunda yaitu Cai Lahang, Peuyeum Gandola dan Es Goyobod.
Display Warung di Warung Ciendog
Menu yang ditawarkan bisa dipesan per menu, bisa juga dipesan per paket. Menu paket inilah yang paling banyak dipesan. Paket apakah itu? Paket Botram. Warung Ciendog menawarkan paket botram untuk pengunjung yang datang dengan jumlah besar atau rombongan. Menu yang beralaskan daun pisang tersebut, jadi menu andalan rumah makan ini. Dengan jumlah minimal empat orang, maka pengunjung dapat memesan paket ini. Hmm..makin penasaran ya untuk datang ke tempat ini.

Bagi yang merindukan suasana kampung yang jauh dari kebisingan kota, rumah makan yang memiliki tagline ‘Dahar Jeung Ngopi’ ini bisa menjadi pilihan. Bukan cuma sekedar untuk bersantap tetapi juga berkumpul dan berdiskusi dengan rekan dan kolega. Dan...tentu saja..ber-Selfie ria.

Paket Botram di Warung Ciendog



No comments:

Post a Comment