Wednesday, September 7, 2016

Fenomena Tahu Buleud Dengan Sensasi Gurih-Gurih Enyoy

"Tahu Buleud Digoreng Namobil Dina Katel Dadakan
Lima Ratusan....gurih-gurih enyooooyyy..."

 Kita semua mungkin pernah mendengar petikan lagu bersebahasa Sunda tersebut. Ya..jika sudah terdengar lagu itu, tandanya penjual Tahu Buleud sudah tiba. Apa sih Tahu Buleud itu?
Sumber foto: google

Tidak ada bedanya dengan tahu yang sudah ada. Bentuknya saja yang dibuat buleud (Bahasa Sunda = bulat). Rasanya pun tidak ada perubahan. Lalu..apa yang istimewa dari cemilan tahu buleud ini? Jawabannya: CARA PENJUALANNYA.

Tahu buleud ini dijual/dipromosikan dengan memakai kendaraan bak terbuka yang dipasang terpal.Tahu buleudnya disimpan dalam peti kaca. Tersedia juga kompor dan alat untuk menggoreng.

Sumber foto: Google
Dijual dengan berkeliling ke lokasi yang berbeda-beda. Target pemasaran biasanya komplek perumahan. Untuk menarik perhatian konsumen, dipasang speaker yang memperdengarkan lagu tema tahu buleud dengan volume yang cukup keras. Tagline "gurih-gurih enyoy" lah yang menarik perhatian konsumen. 

Sungguh...sebuah pemasaran yang cukup unik. Boleh, tuh ditiru. Cara yang sangat sederhana. Cukup ciptakan tagline unik, maka..barang jualanmu akan dicari orang-orang.


Sumber foto: Google



2 comments: